Tuesday 9 May 2017

Ulasan Film : Logan 2017




Logan


Tahun : 2017
Sutradara : James Mangold
Produser : Hutch Parker, Simon Kinberg, Michael Green
Genre : Action


Kind of sad, knowing that this movie will be the end of Wolverine.

Dilatari bumi di tahun 2029 dimana mutant berada di ujung kepunahan karena telah 25 tahun tidak lahir mutant baru di bumi. Menceritakan tentang Logan/Wolverine (Hugh Jackman) yang ketika itu bekerja menjadi seorang sopir Limo sewaan, yang kemampuannya memulihkan diri telah turun sebagai akibat keracunan logam adamantium. Dia hidup bersama sorang mutant pelacak bernama Caliban dan bersama-sama merawat Prof. Xavier (Patrick Stewart) yang menderita penyakit alzheimer dan harus diberi obat secara rutin karena jika kambuh maka akan menimbulkan kerusakan pada orang-orang disekitarnya.

Pada suatu hari ketika Logan disewa untuk pemakaman, secara tiba-tiba ada wanita yang menemui Logan dan mengenali dirinya sebagai Wolverine kemudian meminta tolong kepadanya untuk membantunya mengantarkan dirinya beserta putrinya ke suatu tempat, namun Logan menolak. Rupanya sang wanita yang bernama Gabriela tidak menyerah, dia kembali menghubungi Logan dan menawarkan uang dengan jumlah banyak, yang memang sedang dibutuhkan Logan selain untuk membeli obat bagi Prof. Xavier juga untuk membeli kapal agar mereka bertiga (Logan, Caliban dan Xavier) bisa menyepi ke laut. Logan menyetujui, namun ketika dia kembali ke tempat dimana wanita itu menginap ternyata wanita itu sudah dibunuh oleh seseorang.

Logan kembali ke tempat tinggalnya, Caliban yang seorang mutant pelacak menemukan tas di bagasi Logan yang ternyata milik putri dari Gabriela. Putri Gabriela yang bernama Laura ternyata menyusup ke mobil Logan ketika dia lengah. Tiba-tiba seseorang yang mengaku dari Transigen sebuah perusahaan teknologi cybernetik meminta Logan menyerahkan Laura yang kemudian dibuat pingsan oleh Laura dengan melempar batu ke kepalanya. Logan kemudian meminta Caliban membawa pergi orang Transigen itu dan membuangnya di suatu tempat, sedangkan Laura diminta oleh Prof. Xavier masuk ke tempat tinggalnya untuk makan. Ketika Laura makan, tiba-tiba sepasukan orang dari Transigen datang dan menangkap Logan serta hendak menangkap Laura yang sedang didalam rumah, dan ketika terancam, Laura mengeluarkan kemampuannya sebagai seorang mutant, yang kemampuannya sama persis, bahkan lebih hebat dari Logan/ Wolverine. Mereka bertiga lolos, sedangkan Caliban tertangkap oleh sekelompok orang dari Transigen dan perburuan pun dimulai.

Film ini penuh darah dan kengerian, tau sendirilah...Wolverine kan sadis tuh, nah ini kesadisan Wolverine dikali dua...eh apa kali tiga ya?... Namun juga menggugah emosi. Berharap sih Wolverine bangkit lagi...namun sepertinya itu tinggal harapan...

Tonton deh nih film...nurut aku sih keren dan layak ditonton...

No comments:

Post a Comment